World of War Z – New Movie

Category Uncategorized | Tags:

Kemarin malam nonton film ‘World of War Z’. Awalnya tak menduga kalau film ini bagus, yang saya lihat di trailernya, ini film thriller. Saya suka film-film thriller.

Ngomongin soal film ‘World of War Z’, orang-orang atau ormas yang sensi dan benci pada Israel pasti akan terganggu hehehe….

Masalahnya, di film ini, meski temanya tentang kehancuran dunia dan bukan terfokus pada soal Israel, tapi Israel dijadikan satu negara yang paling lama bertahan dan selamat dari serangan Zombie sementara negara-negara lain sudah hampir musnah. Tak ada satupun Zombie yang masuk ke negara ini karena Israel telah dari jauh-jauh hari mendengar berita akan adanya virus yang bisa mengubah manusia menjadi Zombie, hingga mereka menutup pintu gerbang dan perbatasan mereka dari orang-orang negara lain dan membuat dinding-dinding yang tinggi untuk menjaga mereka dari serangan Zombie. Istilah kerennya : “While the rest of the world has fallen to cinders, Israel survives.”

Meski Israel akhirnya berantakan juga, tapi negara ini digambarkan sebagai negara yang paling lama bertahan. Situasi berubah ketika mereka berpikir bahwa “menyelamatkan satu manusia berarti mengurangi populasi Zombie”, Israel mulai membuka gerbang perbatasannya dan memperbolehkan pendatang masuk ke negara mereka.

Inilah momen di mana film ini akan memunculkan kontroversi. Pembukaan gerbang dan jalur perbatasan itu justru membuat negara ini berantakan diserang Zombie. Bukan karena penjagaan yang tak ketat lagi, tapi karena salah seorang pengungsi perempuan berjilbab menyanyi melalui pengeras suara dan disambut oleh pengungsi lainnya!

Perempuan berjilbab itu merebut mic dari salah seorang petugas dan mulai bernyanyi mengajak semua pengungsi bernyanyi untuk menghibur hati mereka. Mereka tidak tahu bahwa SUARA adalah salah satu faktor yang menarik perhatian Zombie. Akhirnya para Zombie yang berada di luar dinding tinggi pun terpancing hingga mereka berusaha menghampiri sumber suara dengan memanjat dinding-dinding yang tinggi dan berhasil memasuki Israel!

Sampai di situ, kira-kira apa yang terpikir oleh kita jika menonton? Kalau saya jadinya berpikir, “Aaahhh gara-gara dia tuh, jadi aja Israel hancur juga diserang Zombie!” Hahaha…  Kalau penonton lain nggak tahu juga deh… Coba aja nonton!    

Dalam film itu juga bertebaran bendera-bendera Israel dan yang paling menarik adalah, prajurit pendamping yang mengawal Lane (diperankan oleh Brad Pitt) adalah IDF Soldier (Israel Defense Soldier), seorang perempuan cantik, berani, dan digambarkan sebagai seorang prajurit yang gigih hingga akhir cerita! WOW! Kira-kira orang-orang sensi akan bereaksi nggak ya? Kita lihat saja nanti deh!  

Ow ya, di Turki, nama negara di film ini bahkan diubah pada terjemahannya. Nama “Israel” dan “Jerusalem” diubah menjadi hanya “Middle East” karena khawatir banyak yang sensi, dan judul “War of World Z” bisa berubah menjadi “War of World Zion” :)

Makanya, yang belum nonton, buruan Nonton deeehhh!

World of War Z – New Movie
2 Comments

Leave a Comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>